Dompet Kripto(Bagian 1); Alasan Memiliki Dompet Kripto

KITABACA.ID-Jika kita berencana untuk memegang cryptocurrency apa pun, salah satu langkah terpenting yang dapat kita ambil sebelum membeli token pertama kali, bahkan sebelum kita membuat akun pada exchange bursa, yaitu memilih dompet cyptocurrency yang sesuai dengan kebutuhan. Kita harus memastikan bahwa kita memiliki  dompet kripto yang tepat yang tidak hanya sangat aman tetapi juga fungsional dan ramah pengguna. jadi apa dompet yang tepat? Pada tulisan pertama ini akan dipaparkan pentingnya memiliki dompet krpto.

Penulis akan memaparkan dengan tepat dan akan mengungkapkan lima dompet crypto terbaik serta pro dan kontra dari masing-masing dompet. Penulis juga akan memaparkan beberapa tips penyimpanan terbaik untuk yang perlu ketahui. Tulisan ini dimaksudkan sebagai penambah informasi atau pengetahuan untuk mendukung pencarian kita terhadap dompet crypto.

Sebelum saya masuk pada pembahasan daftar dompet crypto terbaik. Saya perlu menjelaskan mengapa sangat penting untuk menggunakan dompet crypto yang aman. Jika ini adalah sesuatu yang sudah kita ketahui dengan baik maka tidak perlu ragu untuk mengikuti paparan penulis yang akan diberikan di bawah ini.

Sekarang sebagian besar pemain pendatang baru crypto mungkin tidak mengetahui bahwa  menyimpan crypto dalam exchange bursa bukanlah ide yang baik. Alasannya adalah ketika kita menyimpan koin kita,  pada dasarnya kita telah menyerahkan kepemilikan dan kendali atas crypto kita sendiri kepada orang lain. Jadi ini tidak hanya berarti bahwa kita harus sepenuhnya mempercayai operator exchange crypto tetapi itu juga berarti bahwa jika pertukaran diretas, kita akan kehilangan semua dana kita.

Hal ini sebenarnya pernah terjadi pada beberapa tahun lalu. Salah satu contoh yang paling menonjol adalah MT GOX yang melihat lebih dari 850.000 Bitcoin dicuri, di hack dari dompet cryptonya. Ini adalah hack Bitcoin terbesar dalam sejarah dan penulis melihat ada beberapa investor pemula yang kehilangan semua koin mereka sebanyak puluhan juta.

Contoh yang lebih baru dari  ini adalah Quadriga CX. Ini adalah basis koin Kanada dan pengguna di sana kehilangan crypto senilai lebih dari 190 juta dolar juga beberapa exchange diduga menjalankan cadangan fraksional dengan banyak pengguna. Exchange tertentu melaporkan bahwa mereka mengalami kesulitan atau tidak dapat menarik dana mereka. Hal utama yang harus diambil pelajaran di sini adalah bahwa jika kita tidak memegang kunci kripto kita, maka sebenarnya kita tidak benar-benar memilikinya.

Dengan menyimpan koin kita di bursa, yang kita miliki hanyalah janji dari exchange bursa itu, bahwa kita memiliki sejumlah koin dan tidak lebih. Itu sebabnya begitu banyak orang pemain crypto berbicara atau membahas tentang  pengambilan tanggung jawab atas cryptonya sendiri dan mengambil langkah keamanan dengan serius untuk menguasai kendali crypto mereka. Oleh Karena itu, kita membutuhkan dompet cryptocurrency.

Bersambung…..

 

Diposting Oleh : Kaka
Sumber Gambar : https://investor.id
Sumber Tulisan : http://kitabaca.id